MATEMATIKA

Posted: Februari 7, 2014 in MATEMATIKA

Matematika sebagai ilmu dasar segala bidang ilmu pengetahuan dan matematika adalah ilmu yang sangat penting untuk kita ketahui. Oleh sebab itu, dari mulai usia pendidikan dini yang kita kenal dengan PAUD, Sekolah Dasar, sampai Perguruan Tinggi selalu melibatkan matematika pada mata pelajaran wajib atau kuliahnya.

Matematika (dari bahasa Yunani: μαθηματικά – mathēmatiká) adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola, merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian, dan matematika bisa juga disebut suatu ilmu yang digunakan untuk mengukur suatu benda, tempat, jarak, suhu, dan lain-lain yang berhubungan dengan angka.

Matematika yang kita pelajari disekolah adalah ilmu yang kita lakukan di kehidupan sehari-hari, ilmu matematika tidak luput dari pengoprasiannya seperti penambahan (+), pengurangan (-), perkalian (x), pembagian (:),dan masih banyak jenis lainnya

Banyak orang yang bilang bahwa matematika itu sulit dan banyak orang yang kurang suka dengan matematika, padahal dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan matematika dalam hal perdagangan misalnya kita mengukur berat suatu timbangan tetapi tidak sekedar menimbang saja tapi kita harus mengetahui berapa harga satuan dari benda yang ditimbang  dan berapakah harga setelah ditimbang dengan penambahan yang di kehendaki.

Dari pada itu matematika sangatlah di butuhkan dalam kehidupan kita, nah buat temen-temen yang tidak suka matematika mungkin kesalahan dari diri kalian yang kurang berminat dengan matematika atau mungkin metode pembelajarannya yang salah, maka dari pada itu saya membuat buku ini untuk mempermudah kalian dalam belajar matematika.

Mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat dalam pelajaran matematika kalian dan saya berharap teman-teman bisa belajar dan memahami matematika dengan mudah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s